Minggu, 26 April 2020

PISANG CAVENDISH


Beberapa hari ini aku mengkonsusi buah pisang yang memiliki nama Cavendish atau pisang ambon putih, dibanding dengan pisang seukuran lainnya yang rasanya manis bila sudah matang, pisang ini tidak terlalu manis dan teksturnya padat untuk warna buahnya putih agak sedikit kuning. Kulit buahnya tebal dan kebanyakan bersih. Jenis pisang ini paling banyak diminati di pasaran. 

Pisang ini pastinya juga memiliki manfaat bagi tubuh salah satunya yaitu sebagai energi tambahan tubuh, memperlancar BAB dan juga salah satu obat diare, menambah antibody dalam tubuh, dan masih banyak lagi. 

Di indonesia sudah terdapat kebun yang membudidayakan pisang Cavendish, nama cavendi itu diambil dari nama keluarga atau marga yang dimiliki oleh seseorang pemilik pisang Cavendish pada tahun 1837 yang bernama Duke of Devonshire. 

Jenis Cavendish yang ringan dan tahan penyakit adalah varietas utama yang dijual di AS dan Eropa. Pisang bergizi dan bahkan mungkin membawa gelar "makanan super" pertama, yang dikeluarkan oleh American Medical Association pada awal abad ke-20 sebagai makanan kesehatan untuk anak-anak dan pengobatan untuk penyakit celiac. - HARVARD T.H. CHAN

Awal mengenal Pisang Cavendish

Awal mulanya pisang seperti ini aku kira pisang yang di suntik dengan bahan kimia karena warnanya yang mulus, itulah hal pertama yang aku pikirkan ketika melihat buah ini terlebih lagi ketika aku makan rasanya berbeda dengan jenis pisang lainnya yang pernah aku makan rasanya hambar dengan sedikit rasa pisang, hal itu membuatku tambah yakin bahwa itu pisang enggak matang dari pohon melainkan disuntik dan direndam agar buah terlihat sudah matang dan bagus.

Ketika diberi pisang itu akupun mulai enggan memakannya dan hanya kupandang, namun rasa penasaran pun muncul dan aku ingin memakannya lagi mungkin itu adalah salah satu faktor suka dengan buah ngliatin jadi pengen makan. Pisangnya aku foto dengan aplikasi google yang bisa mendeteksi hasil tangkapan foto dan aku menemukan foto sejenis lainnya dan semua bernama pisang Cavendish yang kemudian aku lanjutkan dengan pencarian google, pada akhirnya aku paham pisang ini memang mayoritas memiliki kulit mulus dan sesuai deskripsi diatas.

Akhir-akhir ini setiap hari aku makan 1 sampai 2 buah pisang jenis ini, aku pun mulai terbiasa dengan rasanya, pada akhirnya akupun sadar bahwa ini pisang emang rasanya beda dari jenis jenis pisang lainnya yang pernah aku makan, rasanya emang ini pisang yang paling enak.

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search